Pemkab Grobogan Lakukan Survey Dua Pelayanan Publik

Drs. Gering Supriyadi,MM Bersama Bupati Grobogan H Bambang Pudjiono ,SHPemerintah Kabupaten Grobogan telah membentuk tim survey pelayanan publik. Tim beranggotakan SKPD terkait dan beberapa unsur masyarakat melakukan survey pelayanan masyarakat selama 15 hari. Dimulai dari tanggal 15 dan berakhir pada 30 Juni 2009.

Data yang diperoleh Radar News, dari Bagian Organisasi dan Kepegawaian Setda
Grobogan, belum lama ini, menjelaskan bahwa, Survey pelayanan publik kali ini baru pada dua unit pelayanan, sedang lainnya menyusul. Masing-masing RSUD Dr. Soedjati Purwodadi yang mendapat 24 aduan dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu memperoleh 27 jenis aduan dari masyarakat.
Survey terhadap dua unit pelayanan publik tersebut, Tim terdiri dua unit pelayanan,masing-masing unit 5 orang. Dengan komposisi : 2 x 4 orang dari unsur pengguna pelayanan yaitu tokoh masyarakat, Akademis, tokoh agama dan LSM., serta 2 x 1 orang dari pegawai 2 unit. Lokasi survey pada 19 kecamatan se-Kabupaten Grobogan.
Hasil survey dari RSUD Dr.Soedjati, dengan 24 jenis pelayanan mendapat 3.279 responden dari target 3.000 responden. Menunjukkan aduan terbanyak dan menduduki rengking 1) Petugas kurang ramah 1.709 responden, 2) Kebersihan Lingkungan Kurang tercatat 1.665 responden, 3) Pelayanan di loket obat lama 1.595 responden, dan lainnya no 24) terendah pada hasil laboratorium kurang akurat terdapat 379 respnden.
Adapun hasil survey pada Badan Pelayanan Perijinan dengan 34 jenis pelayanan memperoleh 1.178 responden dari target 1.200 responden menempati rengking 1) biaya perijinan mahal 367 responden, 2) petugas kurang ramah 222 responden, 3) persyaratan perijinan terlalu banyak 139 responden, dan responden paling rendah ,34) ditarik biaya cetak /administrasi (ssukarela) sebanyak 7 responden.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...