Evakuasi Korban Longsor Masih Berjalan Meski Pukul 09.25 WIB Baru Ditemukan 3 Orang Meninggal Dunia

Evakuasi Korban Longsor Sukabumi
Bogor Jawa Barat
Metro Realita Cyber
Jalur rel kereta api jurusan Sukabumi-Bogor tergantung sepanjang 40 meter.
Operasional kereta Sukabumi-Bogor untuk sementara dihentikan.
Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor dini hari tadi mengakibatkan jalur kereta api jurusan Sukabumi- Bogor KM 13.800 tepat di Kampung Maseng Rt 02 Rw 08 Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2018) dihentikan.

Akibatnya sepanjang 40 meter longsoran menimpa tiga rumah warga.Dari ketiga rumah itu masing-masing milik Ny Anggi,
Asep Tajudin, dan Jana.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Hari Suprapto mengatakan, satu keluarga belum ditemukan
Petugas gabungan dari BPBD, kepolisian, dan TNI berhasil menemukan tiga dari enam korban longsor yang hilang tertimbun akibat longsor rel jalur Bogor-Sukabumi

Selasa (6/2)2018 Pukul 09.25 WIB Korban yang ditemukan sudah meninggal sebanyak 3 orang,sementara yang lainya  masih dalam proses pencarian untuk segera di evakuasi.Tanah yang padat menyebabkan evakuasi semakin sulit dilakukan.

Meski petugas gabungan menggunakan alat berat untuk mempermudah pencarian.Namun Tim evakuasi masib tetap menggunakan cara manual dalam pencarian korban longsor tersebut.

Ryan (30) warga Warung Menteng."Kesulitannya tanah masih padat  tetap pakai alat berat ekscavator dan pencarian manual karena sulit lantaran kondisi medan yang berada di pematang sawah.

Akibat longsor Dari keenam korban tersebut yakni sekeluarga nama, Nani (35) dan suaminya Asep (45) serta ke empat anaknya yang masing-masing bernama Alan (17), Aurel (2), Aldi (8) dan Adit (9)

Sedangkan korban selamat yang mengalami luka antara lain bernama Inggit (23), Anggi (20), Ihsan (12), Jana (40), Enur (25), Asep Tajudin (40) dan Ilham (14).

Tujuh orang, yaitu Inggir (23), Anggi (20), Ihsan (12), Jana (40), Enur (35), Asep Tajudin (40) dan Ilham (14), mengalami luka
"Korban luka dibawa ke Puskesmas Caringin. Keterangan saksi, ada korban yang belum ditemukan sebanyak enam orang atau satu keluarga.

Dalam evakuasi korban harus lebih berhati hati mengingat lokasi longsor cukup berat. Perlu penanganan alat berat dan tanah masih dikhawatirkan labil sehingga terjadi longsoran susulan,"ujar Ryan (Gus Murgan)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...