Kelurahan Danyang Maju Lomba Siskamling Tingkat Polda Jateng

Grobogan Metro Realita Kelurahan Danyang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan, Jateng, mewakili Polwil Pati, maju kelomba Siskamling Tingkat Polda Jawa Tengah, Senin malam (8/6).Penilaian lomba yang bertangsung di depan Pos Siskamling RT 6 RW I itu, tim yang beranggotakan para Perwira Polri Polda Jateng, sebelumnya diterima oleh Wakil Bupati Grobogan H. Icek Baskoro, SH. Hadir
dalam acara itu, Kapolwil Pati, Muspida Grobogan, Kepala SKPD terkait dan undangan. Lomba Siskamling itu, mendapat perhatian dari masyarakat setempat.
Dalam kesempatan itu, Ketua Tim AKBP Desak Putu Menuk merasa bangga dan kagum melihat secara langsung kekompakan para anggota Siskamling Kelurahan Danyang Kecamatan Purwodadi, saat memeragakan dan membungikan alat-alat Kamling. Ternyata Warga Danyang masih peduli terhadap keamanan desa.
Dikatakan, keamanan bukan tanggung jawab Polri saja, tapi juga masyarakat untuk menjaga situasi dan kondisi desa, yang lebih luas kondisi daerah dan Negara. Kita semua butuh keamanan, agar daerah aman, terhindar dari tindakan orang tak bertanggung jawab.
Situasi aman dan kondusif akan tercapai, bila antara masyarakat dan aparat dapat terjalin dengan baik. Selalu siap menjaga situasi dan kondisi selama ini. Apalagi beberapa hari bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi Pilpres dan Wakil Presiden, kondisi yang kondusif seperti saat ini harus kita jaga bersama. Agar pelaksaan pesta demokrasi itu berjalan aman dan lancer.
“Siskamling yang berjalan baik selama ini di Kelurahan Danyang, agar dipertahankan, bahkan ke depan dapat ditingkatkan ke desa lainnya untuk menjaga keamanan,”katanya singkat.
Sementara itu, Wakil Bupati Grobogan H.Icek Baskoro,SH mengatakan, daerah Grobogan selama ini situasi dalam keadaan kondusif. Hal itu berkat dukungan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan daerah, denga dilaksanakan Siskamling di setiap kampong.
Apa yang telah di capai Kelurahan Danyang untuk mewakil Polwil Pati maju ke lomba Siskamling Tingkat Polda Jateng, sebagai prestasi membanggakan. Sebab tidak semua Siskamping mendapatkan kesempatan untuk di nilai oleh Tim Polda Jateng. Selain itu, keamanan merupakan bagian dari pembangunan yang harus kita pelihara bersama.
“Saya tidak muluk-muluk untuk mendapatkan nomor nilai banyak dari tim. Tapi saya hanya berharap niali satu saja, alias juara I, “katanya, pendek, yang di sambut tepuk tangan hadirin.
Kepala Kelurahan Danyak, Sukardi, SH sebelumnya melaporkan bahwa, Kelurahan Danyang yang masuk dalam wilayah Kecamatan Purwodadi, berbatasan dengan beberapa desa disekitarnya, yang rawan akan kejahatan. Keadaan itu, karena Danyang berdekatan dengan Kota Purwodadi, dimungkinkan terjadinya tindak kriminal.
Berkat kerja sama yang baik antar desa dan melaksanakan Siskamling, situasi Danyang selama ini kondosuf. Hal itu juga didukung oleh sebanyak 54 Siskamling yang ada di Keluraha Danyang, yang kini aktif melaksanakan Siskamling setiap malam. (Bagus murgan)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...